Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA

cetbang.com – Cara bayar PDAM Lewat M Banking BCA cukup mudah dilakukan sebenarnya sehingga bisa meminimalisir adanya tunggakan PDAM karena lupa bayar.

Pembayaran Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) saat ini semakin mudah dilakukan oleh setiap pelanggan karena bisa dilakukan secara online melalui M Banking BCA.

Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari setiap orang. Baik yang tinggal diperkotaan maupun pedesaan.

Semua kebutuhan akan Air Bersih saat ini dengan mudah bisa kita dapatkan melalui Perusahaan PDAM. Semua masyarakat Indonesia bisa mendapatkan fasilitas dari PDAM selama daerah tempat tinggalnya sudah ada instalasi pipa PDAM.

Untuk bisa menikmati fasilitas Air Bersih ini kita akan dikenakan biaya setiap bulannya sesuai dengan berapa banyak jumlah air yang kita butuhkan dalam waktu satu bulan. Jadi jangan sampai kamu telat bayar agar tidak dilakukan pemutusan instalasi PDAM.

Selain itu kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui beberapa channel pembayaran lainnya seperti lewat; Aplikasi Flip, BRI Mobile (BRImo), Livin’ by Mandiri, e-Commerce dan PDAM Online.

Akan tetapi yang mau cetbang bahas adalah Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA, berikut ini adalah tatacara bayarnya;

Cara bayar PDAM online via M-Banking BCA:

  1. Buka aplikasi M Banking BCA
  2. Pilih menu “Publik / Utilitas”
  3. Pilih nama perusahaan “PAM”
  4. Jangan lupa masukan kode ID PDAM milikmu
  5. Masukan juga wilayah PDAM kamu saat ini berada
  6. Pilih kantor cabang PDAM yang terdaftar
  7. Pastikan nominal tagihan PDAM yang harus dibayar
  8. Masukkan pin M Banking BCA milikmu
  9. pembayaran berhasil

Bagaimana cukup mudah bukan Cara Bayar PDAM Lewat M Banking BCA, setelah mengetahui cara pembayaran PDAM secara online seperti maka seharusnya tidak ada lagi kata ribet untuk bayar PDAM setiap bulannya.

Sebenarnya dari pihak PDAM sendiri juga sudah menyediakan sarana pembayaran secara online meskipun kurang begitu dikenal oleh Masyarakat nama Aplikasinya PDAM Info

Bayar PDAM Online Melalui Aplikasi PDAM Info

  1. Download aplikasi PDAM Info dari Google Play Store atau iOS
  2. Pilih menu tagihan
  3. Pastikan nominal tagihan PDAM yang harus dibayar
  4. Pilh Bayar
  5. Pilih metode Pembayaran
  6. Pilih transfer
  7. Pilih Bank yang akan kamu gunakan
  8. Akan muncul detail tagihan PDAM yang haarus di bayarkan, jika sudah benar “Lanjutkan Pembayaran”
  9. Kamu akan mendapatkan nomor virtual account yang bisa kamu lakukan pembayaran melalui Mobile Banking, Internet Banking maupun ATM.
  10. Pembayaran berhasil

Jika kamu sudah melakukan pembayaran maka otomatis tagihan PDAM akan langsung menjadi 0 (nol) atau kamu bisa mengeceknya kembali melalui aplikasi PDAM Info.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.