Bagaimana Cara Refund Tiket Lion Air

Cak Taqim 0
Bagaimana Cara Refund Tiket Lion Air

Cetbang.com, Bisnis – Bagaimana cara refund tiket Lion Air menjadi sebuah pertanyaan yang umum diungkapkan bagi mereka yang belum pernah melakukan pembatalan tiket atau refund.

Buat kamu yang terlanjur memesan tiket pesawat Lion Air tak perlu khawatir karena tiketnya bisa dilakukan proses refund.

Buat kamu yang memesan tiket Lion Air melalui agent travel seperti Traveloka. Berikut ini akan cetbang informasikan cara refund tunai tiket Pesawat Lion Air yang dibeli melalui Traveloka.

Hal ini dilakukan jika kamu memesan tiket melalui travel bukan melalui pihak maskapai secara langsung. Nah, informasi mengenai Cara Refund Tiket Lion Air

  1. Log in ke akun Traveloka yang kamu miliki
  2. Buka E-tiket kamu
  3. Melalui menu Pesanan, buka e-tiket penerbangan yang ingin kamu refund.
  4. Ketuk Refund, lalu Ajukan Refund
  5. Pilih penerbangan yang ingin di refund
  6. Lengkapi detail refund dan dokumen kamu.
  7. Kirim pengajuan refund.
  8. Cek ulang detail refund kamu dan pastikan semua data sudah benar.
  9. Lalu, ketuk Ajukan Refund.
  10. Lihat status refund kamu. Kami bisa pantau status refund kamu melalui menu Refund Saya di Akun Saya.

Untuk proses refund ini nanti membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni 90 hari kerja waktu yang dibutuhkan untuk uangmu kembali ke rekening yang kamu miliki.

Pembatalan reservasi tiket dikenakan biaya pembatalan, jika ada. Hubungi Reservasi dan Penjualan Tiket Lion Air untuk informasi lebih lanjut.

Ketentuan Biaya (Penalties) Airlines: Lion Air (JT), Wings Air (IW) yang harus kamu ketahui sebelum mengajukan proses refund, sebagai berikut :

Economy Promo U/O/R/X/V/T Economy  Y/A/W/S/B/H/K/L/M/N/Q
Perubahan Jadwal
Antara 72 – 4 jam Biaya perubahan sebesar 50% dari harga dasar, per-kupon. Selisih dibayarkan (jika ada) Biaya perubahan sebesar 50% dari harga dasar, per-kupon. Selisih dibayarkan (jika ada)
Dalam 4 jam Biaya perubahan sebesar 90% dari harga dasar, per-kupon. Selisih dibayarkan (jika ada) Biaya perubahan sebesar 90% dari harga dasar, per-kupon. Selisih dibayarkan (jika ada)
Pembatalan Tiket
Di luar 72 Jam Biaya pembatalan sebesar 25% dari harga dasar per-kupon Biaya pembatalan sebesar 25% dari harga dasar per-kupon
Antara 72 – 4 Jam Biaya pembatalan sebesar 50% dari harga dasar per-kupon Biaya pembatalan sebesar 50% dari harga dasar per-kupon
Dalam 4 Jam Biaya pembatalan sebesar 90% dari harga dasar per-kupon Biaya pembatalan sebesar 90% dari harga dasar per-kupon
Setelah Keberangkatan Biaya pembatalan sebesar 90% dari harga dasar per-kupon Biaya pembatalan sebesar 90% dari harga dasar per-kupon
Others  

 

PERUBAHAN HANYA DIPERBOLEHKAN MINIMAL DI KELAS YANG SAMA PERUBAHAN NAMA TIDAK DIPERBOLEHKAN// PERBAIKAN NAMA MAKS 3 KARAKTER DAN TIDAK MERUBAH PELAFALAN TIDAK ADA BIAYA PERUBAHAN DAN BIAYA PEMBATALAN UNTUK TIKET INFANT

Isi formulir refund pada link dibawah ini: https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/pengajuan-pengembalian

Kamu bisa juga menanyakan ke pada pihak call center maskai Lion Air untuk ketentuan proses refund saat ini. Segera menghubungi kami melalui call center kami di bawah ini.

Singapura: (+65) 633 96904
Malaysia: (+60) 03 7841 5333
Indonesia: (+6221) 6379 8000
Australia: (+6280) 4177 8899

Selain itu, Anda dapat mengirimkan email ke customercare@lionairgroup.com. Jangan ragu untuk menanyakan langsung ke pihak maskapai Bagaimana cara refund tiket Lion Air?

Perhatian: Perjanjian pengangkutan dan layanan lain yang tersedia mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak pengangkut.
Jika perjalanan Penumpang mencakup jarak yang jauh atau transit di negara yang bukan negara asal keberangkatan, maka Konvensi Warsawa akan berlaku, yang mengatur dan dalam kebanyakan kasus, membatasi tanggung jawab perusahaan pengangkut atas kematian atau cidera serta kehilangan atau kerusakan barang bagasi.

Harap perhatikan bahwa tiket ini diatur oleh berbagai syarat dan kondisi bawaan lainnya yang tertera di bawah ini, yang dinyatakan sebagai bagian dari dokumen ini.


Cak Taqim

Cak Taqim adalah seorang Blogger, Youtuber dan Writer bukan pengangguran | Bagi yang ingin pesan artikel kunjungi www.republikartikel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.