Harga Sepeda Lipat Jeblok Harganya

Cetbang.com, Gowes – Pasar sepeda mulai mengalami kejenuhan terutama untuk segmen harga di bawah Rp 5 juta khususnya pada model sepeda lipat. Sedangkan untuk segmen di atas Rp 10 juta relatif stabil karena punya pasar penggemar khusus.

Selain sepeda lipat, untuk sepeda segmen di bawah Rp 5 juta untuk model MTB juga mengalami penurunan harga. “Ini United MTB Detroit 4.1 awal pandemi di atas Rp 5 juta, sekarang Rp 4,5 juta atau mau Rp 4,3 juta juga saya kasih,” sebutnya.

Ia bilang saat ini, harga sepeda lipat murah dari harga di atas juga mengalami penurunan harga. “Dibanding MTB, sepeda lipat paling dicari, mulai dari Rp 1,7 juta sampai Rp 1,8 juta itu tipe Evergreen. Yang anak dapat Rp 1,3 juta. Awal pandemi naik harganya, bisa di atas Rp 2 juta,” kata Ian.

Di tingkat pedagang daring maupun offline harga sepeda cenderung turun seiring menurunnya minat gowes masyarakat. Nilai penurunannya sekitar 20%-30%.

Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI) Rudiyono menegaskan penurunan harga ini dilakukan di tingkat pedagang. Ia menegaskan harga sepeda di tingkat pabrik tak banyak perubahan.

“Nggak turun di pabrik, sama saja seperti awal pandemi kemarin, harga sudah diatur, kecuali ada hal luar biasa, mungkin pricing policy jadi ditinjau kembali,” kata Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI) Rudiyono

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.