Kelebihan dan Kekurangan dari Pelek Palang dan Jari-jari untuk Sepeda Motor

Cetbang.com, Tips Modifikasi – Tampilan dari pelek palang memang jadi lebih sporty jika dibanding jari-jari. Namun sebenarnya baik pelek palang maupun jari-jari dibuat sesuai dengan kebutuhannya. Bahkan pelek palang memiliki kelemahan dibanding jari-jari.

Manager Riset dan Pengembangan RCB Indonesia Robie Ganie mengatakan, dari tampilan pelek palang yang lebih sporty, pelek palang tidak sekuat pelek jari-jari.

Kekurangannya, dia kurang kuat, rigid tapi tidak sekuat jari-jari. Kalau Anda perhatikan motor off road pasti pakai pelek jari-jari, itu sebagai yang paling mudah, tidak ada produsen motor mengeluarkan trail pakai pelek palang,”

Namun dibalik kekurangannya, pelek palang sangat memudahkan konsumen, karena mudah dibersihkan. Berbeda dengan model jari-jari yang lebih rapat, harus lebih teliti membersihkannya.

Selain itu juga pelek palang lebih stabil di kecepatan tinggi, modelnya yang bervariasi dan bisa dipasangkan dengan ban tubeless. “Menurut saya, dari sisi konsumen ialah modelnya beragam, apalagi banyak yang aftermarket. Kemudian mudah dibersihkan, dicuci. Kekurangannya yaitu lebih mahal, apalagi yang bagus. Kita tidak bohong ada uang ada barang,” katanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.