SEA Games 2019, Prediksi Indonesia vs Myanmar di Semifinal

Cetbang.com – Setelah memastikan langkah ke semifinal sebagai runner-up Grup B, Indonesia akan menghadapi Myanmar yang secara mengejutkan merebut gelar juara Grup A.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12). Berikut prediksi Indonesia vs Myanmar pada semifinal SEA Games 2019.

Timnas Indonesia punya waktu istirahat yang lebih sedikit ketimbang Myanmar. Namun itu tidak lantas membuat tim Garuda Muda kalah tenaga dari sang rival yang lolos sebagai juara Grup A.

Skuat asuhan Indra Sjafri akan tetap tampil prima karena movitasi mereka sedang tinggi. Hasil bagus di penyisihan grup dan motivasi meraih medali emas yang kali terakhir diraih 1991 akan jadi tenaga tambahan meladeni Myanmar.

Osvaldo Haay yang sudah mencetak tujuh gol juga akan jadi ancaman utama pertahanan lawan. Saya memprediksi Timnas Indonesia menang 3-1 dan lolos ke partai puncak.

Grafik permainan Garuda Muda semakin menanjak, terlebih setelah meraih dua kemenangan terakhir atas Brunei dan Laos. Skuat arahan Indra Sjafri belajar bermain sabar dan tak mudah frustrasi menghadapi tim yang bermain negatif.

Myanmar memang sedang dalam performa bagus di SEA Games kali ini. Sepak bola mereka sedang menanjak usai tim muda Myanmar lolos ke putaran Piala Dunia U-20 pada lima tahun silam.

Namun, tim Merah Putih juga tak mau kalah. Egy Maulana Vikri cs menyimpan ambisi menghapus dahaga juara yang kali terakhir terjadi di SEA Games 1991 di Manila. Saya prediksi indonesia menang 2-0 atas Myanmar.

Myanmar berhasil mempertahankan status semifinalis SEA Games dalam enam tahun terakhir. Sebuah bukti The White Angels benar-benar mempersiapkan tim dengan baik. Melewati salah satu langganan final SEA Games, Malaysia, dan tuan rumah Filipina yang bermaterikan pemain-pemain top di level senior adalah sinyal bahaya bagi anak asuh Indra Sjafri.

Tim pelatih dari dua kesebelasan tentunya sudah saling pantau. Eksekusi taktik dan strategi oleh para pemain di lapangan bakal menjadi penentu. Kesebelasan yang bisa bermain tenang bakal mengunci tiket ke semifinal. Saya prediksi Indonesia vs Myanmar berakhir imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu dan pemenang bakal ditentukan lewat adu penalti.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar akan berjalan seru. Kekuatan kedua tim relatif seimbang. Garuda Muda tidak bisa lagi memandang Myanmar dengan sebelah mata.

Dengan istirahat satu hari usai melawan Laos, pelatih Indra Sjafri perlu lebih jeli menempatkan pemain. Ini berkaitan dengan strategi yang bisa diterapkan di laga nanti. Apalagi Myanmar punya waktu istirahat yang lebih banyak.

Persaingan akan berlangsung sengit. Indonesia tetap mengandalkan kedua sayap dalam menyerang, Myanmar juga punya pola serangan yang terstruktur. Saya memprediksi Indonesia bisa menang 2-1 atas Myanmar, dengan gol penentu tercipta di menit-menit akhir.

Leave a Comment