Pengalaman Pertama Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125

Cak Taqim 0
Pengalaman Pertama Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125

Cetbang.com, MotorPengalaman Pertama Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125  setelah sekian tahun digunakan akhirnya harus di ganti dengan piringan cakram baru.

Hal ini dikarenakan pentingnya motor memiliki pengereman yang pakem agar bisa menghentikan laju kendaraaan saat di butuhkan

Jika motor memiliki pengereman yang pakem maka bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaraan karena rem blong.

Selain itu. Motor akan semakin enak saat digunakan dalam kecepatan tinggi karena sudah di lengkapi dengan pengereman yang pakem

Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125
Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125
Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125
Ganti Piringan Cakram Depan Honda Supra X 125
Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125
Buka baut piringan cakram menggunakan kunci L
Ganti Cakram Depan Supra X 125
Ganti Cakram Depan Supra X 125

Saat melakukan pergantian piringan cakram depan ini saya baru tau kalau minyak rem depan sudah tidak layak dan harus di ganti dengan yang baru dan saya baru tau kalau untuk rumah piston rem cakram harus di bersihkan minimal setahun sekali.

Saat melakukan pergantian cakram, mekaniknya juga membersihkan nya serta mengantinya dengan minyak rem yang baru.

Hasilnya pengereman kembali pakem seperti sebelumnya bahkan semakin enak karena sudah di ganti dengan piringan cakram yang baru merek AHM he he he

Tanda – tanda Piringan Cakram Depan Honda Supra X 125 Harus di Ganti

  1. Daya cekram pengereman sudah mulai kendor
  2. Piringan cakram sudah mulai menipis

Nah jika motor kamu sudah mulai menunjukan tanda-tanda seperti di atas maka sudah saat nya kamu mengantinya dengan piringan cakram yang baru

Biaya Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125

Biaya ganti piringan cakram menyesuaikan dengan piringan cakram yang kamu beli. Karena akan di berikan dua pilihan oleh pihak toko onderdil Motor. Apakah ingin membeli yang orisinal dari AHM atau KW.

Untuk piringan cakram depan yang saya beli adalah yang orisinal hal ini di karenakan saya lebih suka melakukan pengereman dengan menggunakan handle rem depan.

Selain itu motor ini setiap hari saya gunakan untuk sekedar muter – muter keliling kampung serta untuk berangkat mencari nafkah untuk keluarga.

Biaya Ganti Cakram Depan Motor Honda Supra X 125

Meski demikian semua kembali kepada kondisi keuangan kalian. Jika memang sedang tidak ada duit maka bisa membeli yang KW terlebih dahulu.

Komponen apa saja yang diganti saat Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125 

  1. Piringan cakram depan
  2. Biaya pasang

Hal ini karena untuk kampas rem masih dalam kondisi bagus sehingga tidak saya ganti. Pergantian komponen menyusaikan dengan kebutuhan serta komponen apa yang memang di rasa harus diganti agar pengereman bisa kembali normal seperti sedia kala.

Inilah Pengalaman Pertama Ganti Cakram Depan Honda Supra X 125 dari cetbang. Bagaimana dengan pengalamanmu pertamamu saat ganti piringan cakram depan motor mu?


Cak Taqim

Cak Taqim adalah seorang Blogger, Youtuber dan Writer bukan pengangguran | Bagi yang ingin pesan artikel kunjungi www.republikartikel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.