Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Sepakbola – Laga semifinal Piala Gubernur Jatim akan mempertemukan duel Persebaya lawan Arema dan Persija lawan Madura United. Dua laga ini akan dipertandingkan pada Senin (17/2).

Persebaya berhasil mengakhiri babak penyisihan dengan status sebagai juara grup A. Dua kemenangan atas Persik Kediri dan Madura United membuat Persebaya menyudahi babak penyisihan grup dengan hasil enam angka.

Persebaya bakal menghadapi Arema FC di babak semifinal. Meski berstatus runner up grup B, Arema tidak menelan kekalahan di babak penyisihan grup. ‘Singo Edan’ mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang dimainkan.

Satu semifinal lainnya akan mempertemukan Persija Jakarta lawan Madura United. Persija berstatus juara grup setelah unggul selisih gol atas Arema yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Madura United jadi runner up grup A meski kalah di laga terakhir lawan Persebaya. Hal ini tak lepas dari kejutan yang dialami Bhayangkara FC saat tumbang 0-3 dari Persik Kediri di laga terakhir.

Turnamen Piala Gubernur Jatim ini merupakan salah satu turnamen pemanasan jelang Liga 1 2020.

Leave a Comment