Berita Daerah

Gresik Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Berita Gresik – Selamat pagi, Rek. Sudah pada tahu belum kalau Sensus Penduduk 2020 sejak 15 Februari lalu dimulai. Kalian generasi milenial dan boomers bisa sensus diri kalian sendiri dan keluarga melalui gadget. Karena sensus kali ini sudah online. Jadi kita bisa ikutan #MencatatIndonesia bareng-bareng, Rek.

Untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 ini, BPS Gresik kemarin menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten di Aston Inn Gresik.

Rapat tersebut dihadiri oleh OPD, perangkat desa, perwakilan perusahaan yang ada di Gresik, dan beberapa organisasi.

BPS akan merekrut 1.937 petugas yang disebar ke 18 kecamatan. Untuk warga yang tidak bisa mengikuti sensus online, BPS menggelar sensus wawancara mulai 1-31 Juli 2020.

Sensus penduduk ini penting banget ya, Rek. Karena data kependudukan ini bakal mempengaruhi arah pembangunan dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah kedepannya. Jadi yang jujur kalau ngisi formulir sensusnya.

Sensus penduduk online bisa dilakukan melalui website sensus.bps.go.id. Ingat ya webnya berakhiran go.id. Itu menunjukkan kalau web tersebut adalah milik pemerintah. JANGAN SAMPAI SALAH WEB. Karena kalian bakal masukin data pribadi.

Jangan lupa siapkan juga KK dan KTP. Kalau yang udah nikah bisa siapin surat nikah, surat cerai, dan akta kematian kalau ada. Oh ya cemilannya juga jangan lupa, Rek. Lumayan ngisinya 15 menitan, sambil nyemil pentol isi hati yang tersakiti lak dak kroso a dadine 😊

Share
Published by
Cak Taqim

Recent Posts

Citilink Indonesia pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Bisnis - Terhitung tanggal 23 Juli 2020, penerbangan rute internasional dan domestik Citilink Indonesia pindah…

3 weeks ago

ATM BNI 20 Ribu Terdekat

Bisnis - ATM BNI 20 Ribu Terdekat bisa menjadi solusi buat kamu yang saat ini…

4 weeks ago

ATM BNI Pecahan 20 Ribu di Kawasan Depok

Bisnis - ATM BNI Pecahan 20 Ribu di Kawasan Depok merupakan sebuah pelayanan yang di…

1 month ago

This website uses cookies.