Cara Membersihkan Ikan Cakalang

Cetbang.com, Kuliner – Membersihkan Ikan Cakalang segar tergolong tidak mudah dibersihkan. Dan bila salah memotong, hasilnya bisa berantakan sehingga berpengaruh pada cita rasa Ikan Cakalang yang akan Anda olah.

Dalam membersihkan Ikan Cakalang, perhatikan bagian Ikan Cakalang yang tidak layak dikonsumsi hingga bersih.

Cara Membersihkan Ikan Cakalang

  1. Cuci terlebih dahulu Ikan Cakalang dengan air dingin. Gunakan sisi tumpul pisau untuk mengikis kotoran pada kepala Ikan Cakalang dengan air dingin yang mengalir.
  2. Putar ikan di bagian punggungnya tapi sebelumnya, alasi dengan selembar Koran. Buat potongan di bagian perut, potong hingga ke bagian dalam, setelah itu tarik isi kepala ikan hingga terbuka.
  3. Ambil insang ikan dengan jari. Setelah terasa pada jari, kemudian tarik untuk mencabutnya agar seluruh isi perut ikan bisa keluar dalam keadaan utuh.
  4. Bilas ikan, bagian dalam dan luarnya dengan air dingin yang mengalir. Gunakan sendok untuk mengambil bagian yang tersisa di dalam perut ikan. Setelah keluar, potong sirip ikan untuk menghilangkan bagian tajam. Bungkus isi perut ikan ke dalam kantong plastik agar terhindar dari bau menyengat.
  5. Ambil pisau yang tajam untuk memotong daging tuna hingga bagian dalam setebal satu inci. Potong sesuai selera Anda.
Cara Bayar Tiket Pesawat Garuda Indonesia Via Online Payment

Cara Bayar Tiket Pesawat Garuda Indonesia Via Online Payment

by Cak Taqim

Streetcub Honda Astrea Prima Modif

by Naurah Athirah Mustaqim

Streetcub Honda Astrea Prima

Leave a Comment